Jumat, 17 Desember 2010

Pakaian yang “mencuci” sendiri

Diposting oleh Anzala di 14.30
Hhehm,,,pekerjaan rumah tangga bisa berkurang tntu merupakan cita2 para ibu2 kan???hheee...niieeehh,,,,ada berita baik,,.

Para peneliti yang dipimpin oleh Walid Daoud,(peneliti kimia organik n nanomaterial)nemu’in cara melapisi kain dengan titanium dioxide nanocrystals, yang bisa memecah remah makanan n kotoran yang mungkin menempel di pakaian kalo’ pakaian itu ada di bawah sinar matahari.
Kok bisa sih??? ya bisa ajja,,kan mereka udah ngebuat serat alami kaya’ wool, sutera n hemp yang akan secara otomatis membersihkan diri sendiri dari remah makanan, kotoran lain yang menempel di pakaian n bahkan noda dari anggur merah ketika pakaian itu terkena sinar matahari.

Tapi, meski lapisan titanium dioxide nanoparticles itu bisa mengoksidasi bahan-bahan organik yang menodai pakaian, bahan nanopartikel tersebut gga akan mendekomposisi wool n gga berbahaya untuk kulit manusia. Bahkan menurut Daoud, lapisan nanopartikel ini gga akan ngubah bentuk n nilai rasa dari bahan pakaian aslinya. Para peneliti optimis kalo’ bahan pakaian yang dilapisi nanopartikel ini udah akan ada di pasaran dalam waktu 2 tahun mendatang.Kereeenn kaaann????hhohoohhoho...
Eits,,lom kelar...nieh kata Jeffrey Youngblood yang ngembangin bahan pembersih diri yang mengusir minyak "Ketika Anda membakar sesuatu, Anda mengoksidasi itu,". "Ini [pelapisan titanium dioksida] hanya membakar bahan organik pada suhu kamar di hadapan cahaya."

        Titanium
dioksida juga bisa menghancurkan patogen seperti bakteri di hadapan sinar matahari dengan memecah dinding sel dari mikroorganisme. Ini sih seharusnya ngebuat kain pembersih diri berguna di rumah sakit dan pengaturan medis lainnya. Daoud berkata bahwa "properti membersihkan diri akan menjadi fitur standar masa depan dan bahan tekstil lainnya yang umum digunakan untuk menjaga kebersihan dan mencegah penyebaran infeksi patogen, terutama karena mikroorganisme patogen bisa bertahan hidup pada permukaan tekstil sampai tiga bulan."

Hhhee,,,keren kan???pengen????qw juga pengen kaleee’...o.k see yoouuu..^^v

0 komentar:

Posting Komentar

 

Tentang Aku dan Mereka..... Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Emocutez